welcome to den pandjie blog

Cibubur, Jakarta Timur, Indonesia
WELCOME TO MY BLOG. Here, I will write anything happens to me. Beside it, I will give you some information. But, this blog is not perfect blog. I'm still learn too, hehehehe... Critic and suggest please write on comments box. Thanks.

ACTION GAMES


  • SYPHON FILTER-LOGAN'S SHADOW

Syphon Filter: Logan's Shadow adalah game PS2 dengan model stealht third-person shooter. Permainan ini sudah dirilis pada 2007 untuk console PSP, dan diluncurkan untuk PlayStation 2 tanggal 1 Juni lalu. Kalau Syphon Filter: Dark Mirror sudah dinobatkan sebagai game paling impresif pada 2006 lalu, MDers harus menguji Syphon Filter: Logan's Shadow yang dibuat Sony Bend ini, agar bisa kembali merasakan petualangan bersama Gabriel Logan.






Syphon Filter: Logan's Shadow

Setelah misi Dark Mirror selesai, Logan mendapat tugas dari seorang birokrat bernama Robert Cordell. Misinya kali ini adalah merebut muatan rahasia “Hold Five” yang berada dalam salah satu kapal perang AS, St. Helens. Kapal ini telah dibajak di samudera Hindia oleh perompak asal Somalia, dibawah pemimpin asal Syria, Ghassan al-Bitar. 


Ketika berada di atas helikopter pengantar, Gabe baru mengetahui jika sebelumnya kapal St. Helens telah mengirimkan kabar buruk selama beberapa jam. Gabe sadar jika Cardell telah menipunya. Misi rahasia untuknya di kapal itu sebenarnya karena kepentingan Cardell terhadap senjata rahasia X-Z-2. Setelah berhasil mengalahkan musuh-musuh di atas kapal, akhir misi Gabe dalam Syphon Filter: Logan's Shadow adalah kembali ke markas. 

Namun, lagi-lagi ia mendapat informasi soal Cordell dalam perjalanan. Lian Xing telah dituduh Cordell menjadi agen ganda, berdasarkan foto ia dan seorang laki-laki di Cyprus. Gabe sendiri mengenali lelaki di foto tersebut sebagai Shen Rei, mantan suami Lian Xing. Walhasil, wanita berkulit kuning itu jadi incaran inteljen Inggris dan pemerintah Cina. Di sisi lain, Gabe dalam Syphon Filter: Logan's Shadow akhirnya memilih keluar dari misinya sendiri, dan memerlukan Lian Xing untuk menonaktifkan senjata X-Z-2.


MD’s Best Play

Syphon Filter: Logan's Shadow menjadi menarik tak hanya karena petualangan yang menegangkan bersama Gabriel Logan, tetapi karena Gabe bisa dimainkan bersama teman-teman dalam mode multiplayer. Saat mencoba misi menyabotase dek, pemain akan bergerak dalam dua tim berlawanan. Kubu yang satu menjadi pencari lokasi bom dan menonaktifkannya, sedang kubu musuhnya ditugasi menjaga bom tetap aktif sebelum waktu melarikan diri.

Namun jika MDers mengharapkan Syphon Filter: Logan's Shadow sebagai permainan spionase canggih yang mempesona, MDers sebaiknya memilih permainan lain. Hal ini karena Logan’s Shadow “hanya” menggunakan plot spionase, sedang cara memainkan didominasi pertempuran terbuka, seperti yang sudah dilakukan pada Dark Mirror. 



  • THE GODFATHER

The Godfather secara luas dianggap sebagai salah satu film terbesar sepanjang masa.Jadi ketika Electronic Arts mengumumkan bahwa itu adalah membuat sebuah game berdasarkan lisensi, masuk akal sebagai usaha bisnis, tetapi juga tampak seperti pindah berisiko untuk beradaptasi seperti cerita tercinta dan terkenal untuk video game.Untungnya, bahwa risiko terbayar. The Godfather adalah sebuah petualangan, memuaskan panjang, dan yang lebih penting, ia tetap setia kepada film klasik sambil mengelola untuk membuat cerita menarik sendiri.

    Meskipun Anda bermain sebagai karakter semua baru, permainan masih mampu menempel erat dengan peristiwa dalam film.The Godfather menempatkan Anda dalam peran karakter perangkat yang tidak muncul dalam film, namun tetap memainkan peran penting dalam cerita. Sementara karakter ini tidak berarti seorang pejabat write-in dari Mario Puzo atau Francis Ford Coppola, ia berhasil mesh cukup baik dengan sisa cerita, sebagian besar yang diambil langsung dari film. Ketika Anda memulai permainan, Anda dapat membuat mobster menggunakan alat kustomisasi yang mirip dengan yang ditemukan dalam permainan EA Sports. Anda kemudian memulai permainan dan menonton ayahmu mendapatkan ditembak mati di jalanan oleh mobsters saingan. tahun Flash maju beberapa untuk adegan pernikahan dari pembukaan film, dan ibumu meminta Don untuk membawa Anda di bawah sayap-Nya dan menawarkan Anda bekerja. 




Seperti yang kita pelajari dari film, tidak ada Sisilia dapat menolak permintaan untuk bantuan pada hari pernikahan putrinya, sehingga Don mengirimkan Luca Brasi memaksakan untuk melihat setelah Anda dan mengajarkan Anda bagaimana menjadi seorang mafia. Anda memulai sebagai penegak tidak resmi bagi keluarga Corleone, yang berarti tugas Anda adalah pedagang otot menjadi membayar uang perlindungan. Anda melakukan ini dengan hanya berjalan kaki ke toko dan berbicara dengan pemiliknya.Biasanya pemilik tidak akan hanya menyerah, namun Anda dapat mengintimidasi mereka dengan menghancurkan Facebook toko mereka (atau wajah mereka) sampai mereka mulai untuk melihat segala sesuatu dengan cara Anda. Setelah Anda mengambil alih sebuah bisnis, Anda mendapatkan payout setiap minggu, dan ada puluhan toko Anda bisa goyang turun semua di seluruh lima wilayah di New York.Beberapa toko yang front untuk raket ilegal, seperti pelacuran, perjudian liang, dan operasi mengimpor tidak sah, dan Anda dapat membeli raket ini untuk lebih meningkatkan pendapatan mingguan Anda. Memeras bisnis dan mengambil alih raket adalah tidak semua ada lakukan, meskipun.Ada banyak misi cerita bahwa Anda akan mengambil sambil bermain. Beberapa misi ini diambil secara langsung dari film. Anda harus drive Don ke rumah sakit setelah dia ditembak mati di jalan, perjalanan ke Hollywood untuk menghidupkan kembali adegan kepala kuda terkenal, pabrik pistol untuk Michael Corleone digunakan untuk off Sallazzo di restoran, dan banyak lagi. Sebagian besar adegan yang sangat setia kembali dibuat untuk permainan, dan itu besar untuk dapat mengambil bagian dalam beberapa saat yang paling berkesan dari film, seperti penyergapan Sonny di plaza tol dan pembunuhan para don intercut dengan adegan dari baptisan keponakan Michael Corleone. Bahkan, bagian terbaik dari The Godfather adalah bahwa ia menangani bahan sumber hormat dan berhasil cukup menawarkan konten baru merasa seperti lebih dari sekedar adaptasi by-the-jumlah film. Membantu menjaga permainan setia terikat dengan film adalah penggambaran yang akurat tentang anggota keluarga Corleone. Dengan pengecualian Michael, semua karakter terlihat dan terdengar seperti yang mereka lakukan dalam film. Suara bertindak sebagian besar sangat baik, dengan pengecualian yang sedang beberapa karakter saham yang mengisi kota di luar kompleks Corleone. Musiknya diambil langsung dari film, dan saat Anda akan mendengar tema utama terlalu banyak kali sedikit sepanjang pertandingan, musik menambahkan sentuhan yang bagus keaslian.




  Permainan ini banyak meminjam dari GTA, tapi yang belum tentu hal yang buruk.Selain karakter, kota New York telah hati-hati diberikan di detail, dan Anda bisa melihat adegan tertentu dari film sebagai Anda bepergian jalan-jalan di Little Italy, Brooklyn, Midtown, Hell's Kitchen, dan New Jersey. Kota ini mungkin agak terlalu akurat, meskipun, karena beberapa jalan-jalan yang membingungkan, sehingga kerumitan untuk berkeliling kota. Ada banyak interior dalam permainan juga, yang Anda bebas bisa masuk tanpa beban kali. Sayangnya, sebagian besar interior yang sangat daur ulang, sehingga Anda akan melihat toko roti yang sama persis, hotel, toko bunga, dan waktu senyawa mob-beberapa keluarga sepanjang pertandingan. The Godfather meminjam banyak dari seri Grand Theft Auto game, sehingga Anda dapat mengharapkan kekerasan tidak masuk akal sama dan kekacauan absurd game-game dikenal. Anda bisa mencuri mobil, lari ke bawah pejalan kaki, menembak orang secara acak, dan menghindari polisi. Ketika Anda melakukan kejahatan, Anda panas meningkat gauge, dan di mana saja dari satu sampai lima ikon lencana akan muncul di layar untuk menunjukkan bagaimana buruk polisi ingin membawa Anda ke bawah.Sangat mudah untuk menghindari polisi untuk sebagian besar, dan Anda bisa menyuap mereka jika Anda tidak merasa seperti memburu. Jika Anda tidak menyuap mereka, mereka akan mencoba untuk menjalankan Anda dari jalan, tetapi mobil menangani begitu baik dalam permainan yang Anda cekatan dapat menenun melalui lalu lintas untuk menghindari tertangkap. Jika Anda tertangkap, Anda hanya membunuh, yang bukan masalah besar, karena Anda mendapatkan kembali di rumah sakit terdekat untuk biaya yang kecil.



  • Brother's in Arms: Hell's Highway
PrintE-mail

Image

Cerita di Balik Peperangan
Brother's in Arms: Hell's Highway memperlihatkan game dengan permainan yang seru dan cerita yang kualitasnya tidak kalah bagus.  David Novan

Sebagai sebuah game perang dunia kedua, Brothers in Arms memiliki sebuah elemen yang mampu membedakannya dari game sejenis lainnya. Elemen tersebut bukan sekadar tampilan yang menarik dan efek fisik yang menyerupai dunia nyata. Satu hal yang paling menonjol dari Brothers in Arms adalah ceritanya yang tidak kalah dengan film perang Hollywood, seperti Saving Private Ryan.
Cerita pada game ini merupakan terusan dari seri game Brothers in Arms sebelumnya. Anda masih mengikuti cerita pasukan 101st  Airborne yang dikomandani oleh prajurit bernama Matt Baker. Pada cerita sebelumnya, pasukan tersebut merupakan salah satu dari ribuan pasukan yang diterjunkan di Prancis untuk mendukung pendaratan Pantai Normandy. Game ini akan membawa Anda beberapa minggu setelahnya ketika pasukan sekutu menyerang negeri Belanda dalam Operation Market Garden. Karena Anda diturunkan jauh di belakang garis pertahanan musuh, Anda tidak akan kehabisan musuh baru untuk dilawan.


Image

Image
Bentuk permainan dari game ini pada dasarnya adalah First Person Shooter (FPS) dengan elemen taktik yang kental. Anda akan menjalankan anggota regu Anda dalam menyerang dan mengalahkan musuh Anda. Memang terlihat rumit, tetapi kemudahan dalam mengendalikan anggota regu tersebut membuat feature tersebut menjadi salah satu kelebihan dari game ini. Cukup gunakan klik kanan mouse untuk memerintahkan regu yang telah Anda pilih sebelumnya untuk bergerak ke sebuah posisi.





Image
 efek tampilan:Game ini memiliki efek tampilan yang menarik dan dapat digunakan untuk membantu Anda ketika melawan musuh
Image

 bazooka:Unit tertentu, seperti pasukan bazooka, sangat berguna untuk menembus pertahanan musuh dan menghancurkan tank.

Masalah terbesar pada game sejenis adalah kepintaran pasukan Anda untuk me nempatkan diri dalam medan pertempuran. Pada game ini, pasukan Anda akan dengan pintar berlindung di belakang benda yang mampu menghentikan laju peluru, contohnya tembok dan sofa. Uniknya, tidak semua benda dapat melindungi pasukan Anda dengan baik. Bila Anda memerintahkan pasukan untuk berlindung di belakang meja kayu, jangan kaget jika dalam sekejap meja tersebut hancur diterjang peluru musuh dan pasukan Anda akan mati.


Berperang dengan menggunakan bantuan pasukan tersebut bisa dikatakan merupakan jantung dari game ini. Biasanya, Anda akan menjalankan hingga tiga pasukan dengan fungsi yang berbeda. Beberapa jenis pasukan yang sering Anda temukan dalam game ini adalah pasukan senapan mesin, pasukan penyerang, dan pasukan bazooka. Setiap pasukan memiliki kegunaan yang berbeda dan menggunakannya dengan baik memerlukan keahlian taktik dari pemainnya. Misalnya, Anda dapat menggunakan pasukan senapan mesin untuk menekan lawan dengan tembakan supaya mereka bersembunyi di belakang perlindungan, sementara pasukan penyerang bergerak ke belakang lawan dan menghabisi mereka.
Image

 perlindungan:Menemukan perlindungan yang tepat sangat penting dalam game ini.
Anda dapat menemukan feature menarik bernama Recon Point untuk membantu mendalami cerita. Selain itu, poin tersebut juga dapat membantu Anda dengan memperlihatkan posisi pasukan musuh. Setiap kali Anda berhasil menemukan poin tersebut, Anda dapat membaca fakta sejarah mengenai daerah yang sedang Anda lalui. Hal tersebut sangat menghibur bagi para pemain yang menyukai sejarah PD II.

Image

 menyergap:Anda dapat menyergap musuh yang tidak menyadari letak pasukan Anda.
Sisi tampilan game ini patut mendapatkan acungan jempol. Alasannya, game ini mampu menggambarkan pertempuran yang seru dengan dukungan grafis 3D yang berkualitas tinggi. Efek fisik yang terjadi pada tubuh musuh dan lingkungan sekitar Anda juga semakin memperkuat kesan kemiripan dengan dunia asli.


Anda juga dapat melihat gerakan lambat ketika musuh mati dengan cara yang me­ngenaskan, seperti ketika terkena ledakan bazooka atau tertembak tepat di kepalanya. Karena efek tampilan yang kejam tersebut, sebaiknya orang tua menemani anaknya ketika bermain. Ditambah lagi, musik dan aktor pengisi suara yang bagus semakin mempertinggi kualitas game ini.





PrintE-mail


  • Left 4 Dead
Image

Left 4 Dead
Zombienya Bisa Lari!


Left 4 Dead menghancurkan mitos lama yang beredar di dunia game bahwa zombie harus berjalan dengan lambat dan sulit dibunuh. David Novan

Apakah sebuah game harus memiliki cerita yang bagus dan kompleks untuk menjadi sebuah game yang menarik dimainkan? Mungkin banyak gamer yang berpendapat demikian. Lalu, bagaimana Anda menjelaskan game tanpa cerita, seperti Zuma, Bejeweled, dan Cake Mania dapat dimainkan tanpa bosan oleh banyak gamer? Padahal, game tersebut pada dasarnya hanya memainkan bentuk permainan yang sama dari satu level ke level berikutnya. Jadi, game yang bagus sebenarnya tidak membutuhkan cerita dan keterlibatan emosi pemainnya selama ia memiliki bentuk permainan yang bagus!

Image
Horde  Walau mudah dibunuh, jumlahnya yang banyak dapat membuat Anda panik.
Left 4 Dead mengikuti rumus tersulit untuk pembuatan sebuah game tersebut. Karena, membuat game dengan permainan yang bagus jauh lebih sulit dibuat dibanding membuat cerita dan tampilan 3D yang terbaik sekalipun. Tujuan utama dari game ini pada dasarnya hanya menekankan kemampuan untuk bertahan hidup dari satu poin ke poin lain mengandalkan kerja sama dengan tiga orang lain.

Image
Safe room  Ruangan ini merupakan penyambung nyawa para Survivor.

Cerita yang Anda temui dalam game ini mungkin terkesan dangkal. Anda hanya diberi sedikit gambaran bahwa sebuah kota telah terinfeksi virus rabies berbahaya yang membuat penduduknya menjadi makhluk buas yang tidak memiliki kesadaran (disebut Infected). Anda akan memerankan salah satu dari empat orang yang kebal terhadap virus tersebut (disebut Survivor).
Asal mula dari virus sendiri tidak dijelaskan, tetapi Anda dapat menge tahui cerita mengenai keadaan daerah sekitar melalui tulisan di tembok (yang jumlahnya cukup banyak dan menarik untuk dibaca).




  • Call of Duty: World at War
PrintE-mail

Image
Call of Duty: World at War
Kekejaman Perang Dunia Kedua


Call of Duty: World at War memperlihatkan sisi sebenarnya dari sebuah peperangan, yaitu dilupakannya nilai kemanusiaan. David Novan Seri game perang Call of Duty se lalu mampu memperlihatkan drama peperangan yang menarik untuk diikuti hingga tuntas. Setelah keberhasilan Call of Duty 4 membawakan tema perang modern, Call of Duty: World at War kembali ke akar seri game ini, yaitu perang dunia kedua. Game ini juga berhasil memperlihatkan permainan berkualitas tinggi dengan melibatkan emosi pemain dalam pertempuran yang seru!

Image
Jepang Pasukan Jepang akan menerjang maju dengan semangat berani matinya.

Game ini masih menggunakan pola cerita yang sama seperti Call of Duty 4, yaitu mengikuti peperangan melalui beberapa orang yang berbeda. Pada suatu waktu, Anda akan berperang bersama pihak Amerika melawan tentara Jepang pada perang Pasifik. Kemudian, Anda akan diajak untuk merasakan pertempuran besar melawan pasukan Jerman melalui mata pihak Soviet. Semua itu dirangkai ke dalam sebuah cerita yang menarik dan seru.

Image
Efek Efek tampilan yang bagus membuat game ini terlihat begitu nyata.

Satu hal yang patut diperhatikan menge nai bangsa musuh yang Anda lawan adalah perbedaan bentuk serangan mereka. Ketika Anda melawan tentara Jerman, mereka lebih menggunakan taktik dan persenjataan berat untuk menggempur posisi Anda. Oleh karena itu, Anda harus selalu siap dihujani granat, dihantam peluru tank, dan roket. Lain halnya dengan pasukan Jepang.
Mereka lebih rela menerjang maju dengan bayonet dan mati ketimbang menggunakan persenjataan berat. Selain itu, mereka juga memiliki banyak jebakan untuk menghabisi pasukan Anda. Bahkan, tentara Jepang yang sekarat masih berusaha membunuh Anda dengan menjatuhkan granat dan menembakkan pistolnya! 
































Tidak ada komentar:

Posting Komentar